Iklan

40 Negara Mendukung Palestina untuk Menjadi Negara Berdaulat

REDAKSI
Senin, 10 Februari 2020, 10.20 WIB Last Updated 2020-06-09T16:26:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

ERA JATENG ■ Konferensi Liga Parlemen Dunia ketiga untuk Al-Quds (Palestina) diadakan di Malaysia pada 8-9 Februari 2020 yang dihadiri oleh lebih dari 300 anggota Parlemen dari 40 negara.

Konferensi dibuka dan diberkati oleh Perdana Menteri Malaysia YAB Tun Dr. Mahathir Mohammad dan ditutup oleh Wakil Perdana Menteri Dato 'Seri Dr. Wan Azizah binti Wan Ismail.

Liga Parlemen Dunia ini menghasilkan beberapa resolusi tentang masalah Palestina termasuk memilih kepemimpinan baru Liga Parlemen.

Dengan tema "Menuju Strategi Efektif untuk Membela Yerusalem", semua pembicara dan peserta dari semua negara mengutuk proposal Trump untuk masa depan Palestina yang berjudul "Kesepakatan Abad Ini".

Mereka berasumsi, ide Trump menggambarkan rencana agresi baru pada rakyat Palestina dan peningkatan historis mereka atas tanah air mereka yang merupakan pelanggaran berat hukum internasional dan hak asasi manusia.

Berdasarkan berbagai pertimbangan dan proposal yang diberikan oleh semua negara, peserta konferensi dirumuskan untuk menekankan hal-hal yang berkaitan dengan Palestina.

Pertama, mendukung hak Palestina untuk kembali dan menentukan nasib sendiri dan mendukung penuh Palestina sebagai negara berdaulat dan mandiri dengan Yerusalem sebagai ibukotanya

Kedua, menolak dan mengutuk apa yang disebut "Kesepakatan Abad Ini" yang merupakan kelanjutan dari kebijakan Amerika yang sistematis yang bias terhadap pendudukan Israel dan diskriminasi terhadap rakyat Palestina dan merupakan pelanggaran berat hukum internasional dan hak asasi manusia.

Ketiga, setiap negosiasi dan kesepakatan yang tidak memberikan hak penuh kepada rakyat Palestina akan berakhir dengan kegagalan dan hanya akan menghasilkan lebih banyak permusuhan dan kebencian, akan mencegah tercapainya perdamaian dan stabilitas di kawasan dan dunia.

Keputusan lain, peserta dari 40 negara juga menekankan bahwa mereka berdiri dengan rakyat Palestina untuk berjuang dengan semua upaya mereka untuk menolak agresi Zionis Israel dan tindakan pelanggaran terhadap rakyat Palestina dan hak-hak mereka dan mereka menyerukan persatuan semua rakyat Palestina. dunia, rakyat Palestina, dunia Arab, dan Muslim dan membentuk front internasional untuk menangani agresi dan pelanggaran yang berulang ini.

Dalam Konferensi Ketiga, semua peserta sepakat untuk membentuk komite regional yang dibagi berdasarkan wilayah untuk memastikan perjuangan dunia untuk membebaskan Palestina berjalan secara efektif, progresif dan menghasilkan hasil yang terukur.

Konferensi Liga Parlemen juga memutuskan pembentukan Komite Sentral atau kepemimpinan organisasi global agar efektif dan mampu menyerap aspirasi umat Islam dan aktivis kemanusiaan di semua bagian dunia, Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Al- Quds Sheikh Hamid Abdullah al-Ahmar (Parlemen Yaman) dan Komite Sentral memilih dua Wakil Presiden yang akan membantu mengoordinasikan gerakan solidaritas dan perjuangan parlemen dunia untuk Al-Quds.
(foto: Bernama)

@JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional


Komentar

Tampilkan

Terkini

ERA SOLO

+