Iklan

Wujudkan Bayi Sehat, Babinsa Bantu Menimbang Bayi Di Posyandu

REDAKSI
Jumat, 14 Februari 2020, 08.44 WIB Last Updated 2020-06-09T16:26:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

ERA JATENG ■ Babinsa adalah garda terdepan TNI dalam mendukung pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk di dalamnya mendukung kesehatan balita, dengan terjun langsung mendukung kegiatan posyandu di desa.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Demak Kodim 0716/Demak, Sertu M.Irham.

Meski berperawakan kekar, Babinsa humoris dan ramah itu tak segan dan begitu luwesnya membantu menimbang sejumlah balita di Posyandu Desa Donorojo, Kamis (13/02/20).

“Anak-anak ini calon pemimpin bangsa dan negara. Maka itu sejak dini harus dipersiapkan kualitas SDM-nya. Termasuk memperhatikan derajat kesehatannya lewat asupan gizi berimbang,” ujarnya M.Irhan.

Termasuk secara rutin mencatatkan perkembangan fisik balita ke posyandu. Dimaksudkan mengetahui perkembangan balita yang bersangkutan, sehingga tumbuh secara normal sekaligus mencegah gizi buruk.

Tak lupa dalam memberikan pelayanan di posyandu, Sertu M.Irham senantiasa berpenampilan ramah. Harapannya, anak-anak tak takut pada figur seorang Babinsa. Sebaliknya bisa membuat mereka senang, aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik.

Seiring kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik. Sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan sejahtera.

■ R-01/pendim


Komentar

Tampilkan

Terkini

ERA SOLO

+